Keuntungan Memanfaatkan Toko Bunga

Keuntungan Dari Memanfaatkan Toko Bunga

Anda pasti sering melihat dekorasi karangan bunga saat berkunjung ke acara peresmian atau pembukaan. Karangan bunga juga terlihat di acara pemakaman, pesta ulang tahun, maupun pernikahan. Bunga papan tersebut tentunya tak dibuat sendiri oleh orang-orang yang namanya tertera di papan tersebut. Mereka memanfaatkan toko bunga untuk membuat semua itu, kemudian mengirimkannya ke tempat tujuan.
Inilah salah satu manfaat menggunakan toko bunga. Bisnis ini termasuk bisnis jasa yang sangat situasional, di mana manfaatnya tak terlalu terlihat ketika sampai saat untuk menggunakan jasa ini tiba. Apalagi kenyataan yang biasanya terjadi di lapangan adalah beberapa orang berpikir bahwa orang-orang yang menjalankan bisnis ini tak memerlukan kemampuan khusus.
Padahal, toko bunga yang bagus bisa membantu dalam banyak hal. Misalnya saja:
  1. Mempererat tali silaturahmi

Bunga papan adalah salah satu contoh agar Anda bisa menjaga tali silaturahmi dengan klien, rekan bisnis, maupun keluarga. Baik bunga papan untuk ucapan selamat, duka cita, maupun selamat hari raya, semua itu memberikan kesan bahwa Anda peduli.
  1. Mendekorasi tempat pernikahan

Dekorasi bunga akan membuat lokasi pernikahan terlihat meriah, cantik, dan penuh makna. Anda akan bisa mengingat momen spesial ini sampai waktu lama.
  1. Mengirimkan pesan romantis

Toko bunga bisa membantu memberikan konsultasi tentang makna-makna bunga, membuat bucket bunga, dan memberikan pesan khusus bagi seseorang spesial.
  1. Hiasan di tempat ibadah

Toko bunga juga membantu menghias tempat ibadah untuk acara-acara keagamaan yang memerlukannya. Bunga memberikan kesan mistis, sakral, dan menyampaikan pesan tertentu kepada para umat.
Ini semua adalah cara toko bunga bisa membantu Anda. Tidak semua orang menyadari hal tersebut, sehingga mungkin saja mereka mengalami kesulitan ketika tiba saatnya dekorasi bunga ini diperlukan. Supaya Anda bisa bersiap, di bawah ini Anda bisa melihat bagaimana caranya mencari toko bunga yang bagus, sekaligus kawasan tempat-tempat di mana toko bunga Jakarta banyak berada.

Mencari Toko Bunga Berkualitas

Menemukan toko bunga berkualitas sangatlah penting jika Anda ingin hasil dekorasi bunga, bunga papan, maupun kejutan untuk pasangan bisa berhasil. Jika Anda mendapatkan toko bunga yang tak kompeten, tidak hanya Anda sudah membuang uang percuma, reputasi Anda juga jadi taruhannya. Daripada ini terjadi, lebih baik cari dulu toko bunga yang baik.
Untuk itu, mulailah dengan persiapan ini lebih dahulu:
  • Pesanan yang jelas – Akan lebih baik jika Anda sudah tahu persis tentang apa yang Anda inginkan, seperti pesan yang akan Anda sampaikan, bagaimana bentuk dari karangan atau bunga papan yang Anda perlukan, ukurannya, dan hal-hal teknis lainnya.
  • Budget yang tepat – Anda juga harus menyiapkan budget lebih dahulu sehingga Anda tidak mengalami over budget dan terpaksa harus mendapatkan pesanan yang inferior.
  • Tujuan yang jelas – Anda juga harus sudah tahu dengan jelas akan digunakan untuk apa karangan bunga atau bunga papan yang Anda pesan tersebut, sehingga pegawai toko bunga tak salah memilihkan untuk Anda.
  • Mulai sejak awal – jangan mulai mencari saat deadline sudah mendesak. Mulailah dari awal sehingga Anda masih memiliki banyak waktu untuk mencari.


  1. Cari rekomendasi lewat review

Ada banyak toko bunga yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Tapi untuk menemukan servis yang bagus, Anda harus mencari rekomendasi berdasarkan pengalaman teman-teman atau kolega Anda. Terutama, cari teman Anda yang baru menikah, mereka biasanya kenal toko-toko bunga yang bagus.
  1. Cakupan pengiriman

Mulailah mencari informasi tentang cakupan area pengiriman. Apakah mereka melayani sampai tempat yang Anda tuju? Setiap toko memiliki area pengiriman yang beda-beda.
  1. Datang langsung untuk konsultasi

Anda bisa langsung datang untuk konsultasi ke toko bunga Jakarta tersebut. Perhatikan efektivitas pekerjaan mereka, kenyamanan Anda ketika bekerja sama dengan pemilik maupun pegawainya, dan profesionalitas mereka.
  1. Lihat portofolio

Anda bisa meminta untuk melihat portofolio desain bucket bunga atau bunga papan yang telah mereka lakukan sebelumnya sehingga Anda bisa melihat apakah hasil kerja mereka sesuai selera Anda.
  1. Negosiasikan harga

Mulailah melakukan negosiasi. Bicarakan tentang apa yang Anda perlukan dan berapa harganya. Jika Anda rasa terlalu mahal, cari tahu adakah alternatif yang lebih murah. Beberapa toko bunga mungkin juga akan meminta Anda membayar uang muka, jadi siapkan dulu.
  1. Aturan untuk penggantian

Kalau ternyata bunga yang Anda minta rusak, belum musimnya, atau sulit didapatkan, tanyakan bagaimana mereka nanti akan mengatasinya sehingga Anda tak mengalami kesulitan.
Alternatifnya, Anda juga bisa mencari toko bunga yang melayani secara online. Kalau Anda tertarik dengan layanan seperti ini, perhatikan hal berikut:
  • Sama seperti toko offline, lihat portofolio mereka dulu supaya tahu apakah selera Anda cocok dengan hasil kerja mereka.
  • Pilih yang sudah punya pengalaman beberapa tahun, memiliki review bagus, dan ada garansi, karena online order tak seaman fisik.
  • Bagaimana mereka akan mengirimkannya? Bisakah mereka mengirimkan dalam waktu yang Anda tentukan?
  • Pastikan bahwa toko bunga yang Anda pilih tersebut memang benar-benar ada.

Toko Bunga yang Ada di Jakarta

Tidak semua tempat memiliki toko bunga yang bagus. Namun beruntunglah kalau Anda tinggal di Jakarta, karena Anda memiliki akses mudah untuk menemukan berbagai toko bunga tersebut. Ada banyak sekali area di Jakarta yang memiliki toko bunga berkualitas. Anda bisa mencarinya dengan mudah lewat internet, atau langsung saja menanyakan lewat rekomendasi teman.
Beberapa lokasi di mana Anda akan mendapatkan toko bunga yang bagus di Jakarta adalah:
  • Jakarta Barat – Anda akan menemukan bahwa ada cukup banyak pilihan di kawasan ini, dan mayoritas juga merupakan toko bunga yang berkualitas dan direkomendasikan oleh banyak orang.
  • Jakarta Pusat – meski jumlahnya tak sebanyak di Jakarta Barat, Anda tetap akan menemukan beberapa toko bunga yang bisa direkomendasikan.
  • Jakarta Timur – Jakarta Timur juga memiliki beberapa pilihan yang bagus, tapi tak sebanyak di dua tempat di atas, dan tak semuanya terkenal.
  • Jakarta Selatan dan Jakarta Utara tak memiliki banyak toko bunga maupun florist yang cukup dikenal. Kalau pun ada, hanya ada 1-2 saja.
Itulah beberapa toko bunga Jakarta dan cara agar Anda bisa menemukan yang terbaik untuk acara Anda. Meski terlihat sederhana maupun remeh, namun bunga adalah dekorasi penting yang akan mempengaruhi mood suatu acara maupun pertemuan. Jadi luangkanlah waktu untuk mencari toko bunga terbaik yang bisa memberikan Anda dekorasi yang Anda inginkan.





Contoh karangan bunga dari Toko Bunga Tiarka Florist anda akan mendapatkan hasil foto sebelum dikirim dan sesudah di lokasi, Toko bunga terpercaya dan berkualitas jenis rangkaian yang di berikan nya. Pesanan anda  akan cepat & tepat waktu 24Jam.

Segera manfaatkan sekarang juga Toko Bunga yang ada disekitar anda.








Komentar

Postingan populer dari blog ini